Fira OS Adroid Indonesia

Mungkin asing sekali anda mendengar Fira OS, anda taunya, Cyanogen yang merupakan OS base android dan banyak sekali di pakai karena kemu... thumbnail 1 summary
Mungkin asing sekali anda mendengar Fira OS, anda taunya, Cyanogen yang merupakan OS base android dan banyak sekali di pakai karena kemudahan dari installasinya (http://www.cyanogenmod.org). Waktu Terus berjalan para Developer indonesia kemudian unjuk gigi dengan mengeluarkan OS make indonesia banget dengan nama Fira OS, ya Fira OS adalah Android OS yang di develop oleh anak bangsa infolebih lengkap tentang firaOS (http://fira.co). Fira OS memiliki base Android dan core AOSP ( dari wikipedia). Fira OS didevelop dan dikembangkan sepenuhnya oleh oleh PT Fira Makmur Indonesia. Tentu dari namanya juga udah tau kan sis/gan bahwa OS ini make indonesia bingit.

Fira OS kemudian bekerjasama dan mendapatkan tajinya setelah berhasil membuat kerjasama dengan polytron indonesia dalam menggarap Smarthphone base Fira OS, dalam hal ini Fira OS dipakai sepenuhnya oleh Smarthphone Polytron untuk memaksimalkan Kinerjanya.

Lalu bagaimana Tanggapan Masyarakat Indonesia ...?
saya dan yang sedang baca ini mkn sebagian rakyat indonesia, sudahkan anda memilikinya ..? Kita akui bahwa negara ini sangat besar dan tidak ada policy ekonomi yang memimak pada developer dan pengembang Android di Indonesia sendiri. Jika kita lihat Korea -> sangat ketat, sebuah kebanggan bagi rakyat korea memiliki Handphone berjenis dan Merk Samsung. setelah punya satu baru boleh memiliki handphone yang lain. Pertanyaanya ...? kalo korea bisa kenapa indonesia tidak bisa.


Jika rakyat indonesia bersatu padu, dari golongan ekonomi kecil sampai menengah satu suara dalam paket deregulasi pemerintah menggunakan produk indonesia dan besutan Anak bangsa dalam Fira OS ini, maka tak ayal lagi, kita pasti akan semakin jaya pada ekonomi dan konsumsi hanpdhone.

Apakah Sudah di Lempar ke Public ..?
Di lempar ke Public dalam artinya jenis semua handphone bisa mendevelop sendiri ( bagi yang mampu) untuk Fira OS ini. jawabanya Belum. karna Fira OS ini belum di open ke public, hanya untuk hanpdhone berMERK polytron saja. Moga moga cepat atau lambat Developer Fira OS mau membuka layanan Open Public OS nya, maka tentunya kalangan pecinta dan opreker dengan senang hati akan berlomba lomba mendevelop ulang untuk handphone berbagai merk.

Kita tunggu saja pihak Fira OS atau PT Fira Makmur Indonesia

No comments

Post a Comment

Silahkan Tuliskan Komentar Anda
DI kolom yang di sediakan